Usulkan Rp 385 Miliar untuk Perbaikan Pantura

Usulkan Rp 385 Miliar untuk Perbaikan Pantura
Banjir di pantura yang menyebabkan jalan utama rusak parah. FOTO: Radar Semarang.

jpnn.com - KEPALA Satuan Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Yusuf Ahmadi mengatakan, untuk memperbaiki jalur pantura di Jawa Tengah dibutuhkan dana sekitar Rp 385 miliar. 

Kini dana tersebut sedang diusulkan ke pemerintah pusat. "Sudah kami usulkan, belum tahu akan disetujui berapa," kata Yusuf. 

Kata dia, pada 2014, pemerintah mengucurkan Rp 600 miliar untuk peningkatan jalan dan jembatan di sepanjang jalan pantura yang panjangnya mencapai 409 kilometer. "Misalnya untuk pelebaran jalan dan pembangunan jembatan," kata dia. 

Kata Yusuf, dana Rp 600 miliar itu sudah tidak bisa diutak-atik. Sebab, dana itu sudah menjadi milik para pemenang tender. 

Nah, dari Rp 600 miliar tersebut, hanya Rp 50 miliar di antaranya yang dialokasikan untuk pemeliharaan pantura.  Jumlah yang tergolong kecil itu yang dimanfaatkan untuk penambalan jalan yang rusak. (den/hib/ric/mas)

KEPALA Satuan Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Yusuf Ahmadi mengatakan, untuk memperbaiki jalur pantura


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News