Usung Menteri Karena Minim Kader Pengalaman di DPR

Usung Menteri Karena Minim Kader Pengalaman di DPR
Usung Menteri Karena Minim Kader Pengalaman di DPR
JAKARTA - Dari 10 menteri yang mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) periode 2014-2019, mayoritas berasal dari Partai Demokrat. Lima orang menteri asal partai berlambang bintang mercy ini tercatat mendaftar sebagai kandidat legislator.

Ketua DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, menyatakan bahwa partainya memang minim kader berpengalaman. Karenanya, kader yang duduk di Kabinet Indonesia Bersatu II pun diusung sebagai caleg.

Menurutnya, meski saat ini partai pimpinan presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu memiliki 148 orang kader di parlemen, namun jam terbang mereka dinilai kurang. "Harus diakui saat ini Partai Demokrat belum punya banyak kader dengan jam terbang tinggi di parlemen," kata Riefky di Gallery Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (5/5).

Menurutnya, para menteri ini merupakan kader berpengalaman dan kualitasnya sudah terbukti. Karena itu, wajar jika Partai Demokrat mengusung mereka sebagai calon wakil rakyat.

JAKARTA - Dari 10 menteri yang mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) periode 2014-2019, mayoritas berasal dari Partai Demokrat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News