Usung Tema Beyonderful, Piala Presiden Esports 2022 Resmi Dibuka, Catat Jadwalnya

Usung Tema Beyonderful, Piala Presiden Esports 2022 Resmi Dibuka, Catat Jadwalnya
Konferensi pers Piala Presiden E-sports 2022 yang diselenggarakan di Jakarta Theather, Sarinah. Foto: Humas PP PBESI

jpnn.com, JAKARTA - Turnamen Piala Presiden Esports 2022 telah dibuka dengan konsep artistik bertema Beyonderful, yang diambil dari kata “beyond” dan “wonderful".

Pembukaan PPE 2022 di Jakarta Theater, Sarinah, Rabu (10/8/2022), menggambarkan perkembangan pesat dunia esports dari masa ke masa (beyond) beserta keindahannya yang bisa mempersatukan berbagai bahasa, suku, dan budaya (wonderful).

Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo optimistis Piala Presiden Esports 2022 akan melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Piala Presiden Esports 2022 secara khusus diarahkan agar mampu menjadi batu lompatan bagi atlet-atlet Indonesia untuk masuk dan berkompetisi ke level internasional.” 

"Salah satu peluang istimewa yang adalah kesempatan untuk mengikuti turnamen esports skala dunia, seperti IESF World Championship 2022 yang akan digelar di Bali pada Desember mendatang.” 

“Dengan target partisipasi 150 ribu atlet, kami optimistis efek positif akan terbangun secara luas ke seluruh tingkatan tim esports di seluruh Indonesia, baik amatir, semi-pro, maupun tim pro,” ungkap Bambang Sunarwibowo dalam rilis tertulis.

Senada dengan Bambango, Ketua tim Business Matchmaking Kementerian Komunikasi dan Informatika Luat Sihombing mengatakan perkembangan Esports bak bola salju yang tidak dapat dihentikan. 

Penyelenggaraan PPE 2022 tidak hanya berdampak positif terhadap ekosistem Esports, melainkan juga dari berbagai aspek termasuk ekonomi kreatif dan juga industri digital.

Piala Presiden Esports 2022 resmi dibuka dengan konsep artistik bertema Beyonderful, Catat jadwal lengkapnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News