Usung Tradisi Pendahulu

Usung Tradisi Pendahulu
Usung Tradisi Pendahulu
KLUB Jepang memiliki catatan lumayan di Piala Dunia Antarklub. Urawa Red Diamonds pada 2007 dan Gamba Osaka (2008) sama-sama mampu menembus semifinal. Catatan itulah yang ingin dinapaktilasi Kashiwa Reysol di Piala Dunia Antarklub tahun ini.

Reysol pun hanya butuh selangkah lagi mencapainya. Yakni, apabila jawara J-League itu mampu mengatasi perlawanan klub Meksiko yang juara CONCACAF Monterrey di Stadion Toyota petang nanti (siaran langsung MNCTV pukul 17.30 WIB).

Tapi, Monterrey juga mengusung ambisi sama. Tiga kompatriot pendahulunya juga selalu mampu menembus semifinal. Dari Nexaca (2000), America (2006), Pachuca (2008), dan Atlante (2009). Monterrey bahkan tertantang memperbaiki catatan itu.

"Tidak pernah ada tim dari CONCACAF yang menembus final. Karena itu, kami termotivasi dan fokus untuk mencapai final," kata kapten Monterrey Luis Ernesto Perez kepada Associated Press.

KLUB Jepang memiliki catatan lumayan di Piala Dunia Antarklub. Urawa Red Diamonds pada 2007 dan Gamba Osaka (2008) sama-sama mampu menembus semifinal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News