Usut Penyebab Jatuhnya Helikopter M-17

Usut Penyebab Jatuhnya Helikopter M-17
Usut Penyebab Jatuhnya Helikopter M-17

jpnn.com - JAKARTA -- Bela sungkawa terucap dari Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin atas jatuhnya Helikopter M-17 milik TNI Angkatan Darat di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Sabtu (9/11). Kendati demikian, politikus PDI Perjuangan itu meminta agar penyebab jatuhnya helikopter itu harus diusut. Apalagi, helikopter buatan Rusia itu  baru 2-3 tahun digunakan TNI AD.

"Turut berduka cita atas jatuhnya Helikopter M-17 di Malinau. Tapi jatuhnya helikopter itu harus benar-benar diusut oleh tim ahli untuk mencari apa penyebabnya mengingat heli tersebut masih baru masuk ke jajaran TNI AD," kata Hasanudin kepada JPNN.com, Sabtu (9/11).

Bekas Sekretaris Militer Kepresidenan ini mengatakan, penyelidikan akurat dan independen oleh tim ahli harus mampu mengevaluasi semua sistim pemeliharaan dan perawatan kedepan .

"Saya kira bukan hanya Helikopter M-17 saja yang dievaluasi tapi juga semua alat utama sistem persenjataan baru," kata Hasanudin.

Dia mengingatkan, negeri ini jangan hanya mampu membeli alutsistanya saja, tapi mungkin lupa membeli suku cadang dan biaya pemeliharaannya.

"Kalau perawatan dan pemeliharaan tak mendapatkan prioritas, tidak mustahil alutsista-alutsista baru itu juga akan rontok pada saatnya," pungkas Hasanudin. (boy/jpnn) 


JAKARTA -- Bela sungkawa terucap dari Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin atas jatuhnya Helikopter M-17 milik TNI Angkatan Darat di Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News