Vaksin Flu Burung Menipis

Vaksin Flu Burung Menipis
Vaksin Flu Burung Menipis
BEKASI TIMUR- Langkah antisipatif dilakukan Dispera untuk mencegah wabah flu burung di Kota Bekasi. Melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, dilakukan penyemprotan disinfektan di pasar dan peternakan ungggas milik warga.

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dispera Kota Bekasi, Edi Kadarusman,  kabar mengenai menyebarnya virus flu burung varian baru di Jawa Tengah dan Jawa Timur memang membuat panik peternak unggas di Kota Bekasi.

’’Penyemprotan disinfektan ke seluruh kandang unggas milik pedagang sudah kita lakukan sebagai langkah antisipasi, bahkan belum lama ini kami melakukan razia ke pemilik peternakan bebek di daerah Sumurbatu,” tuturnya kepada Radar Bekasi (Grup JPNN).

Dijelaskannya, para petugas dari Dispera tersebut juga menyemprot areal pemotongan ayam dan bebek berikut dengan lantainya.  ’’Hal itu dimaksudkan untuk membunuh kuman atau virus flu burung agar tidak menular kepada manusia,” tambahnya.

BEKASI TIMUR- Langkah antisipatif dilakukan Dispera untuk mencegah wabah flu burung di Kota Bekasi. Melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News