Vaksin Flu Terlalu Cepat Ditawarkan Musim Ini di Australia

Vaksin Flu Terlalu Cepat Ditawarkan Musim Ini di Australia
Vaksin Flu Terlalu Cepat Ditawarkan Musim Ini di Australia

Asosiasi Medis Australia (AMA) menyarankan kepada warga Australia untuk tidak cepat melakukan injeksi vaksin flu tahun ini dan mengatakan beberapa apotek menjual vaksin flu terlalu cepat.

Beberapa jaringan apotek saat ini sudah memasang iklan bagi adanya vaksin flu dengan mengutip adanya wabah flu yang mematikan tahun lalu.

Presiden AMA Michael Gannon mengatakan waktu pemberian vaksin flu sangatlah penting.

"Kami khawatir dengan beberapa apotek yang sudah mengiklankan vaksin flu terlalu dini di saat hal itu belumlah secara klinis diperlukan." katanya.

"Mereka yang mendapatkan suntikan vaksin di awal musim semi seperti sekarang akan kehilangan perlindungan di akhir musim semi saat ketika virus tersebut bermutasi." katanya.

Vaksin Flu Terlalu Cepat Ditawarkan Musim Ini di Australia Photo: Presiden AMA Michael Gannon. (ABC News: James Carmody)

"Para dokter bekerja erat dengan Departemen Kesehatan di Canberra mengenai program vaksinasi musim tahun ini, untuk mencoba memberikan pelayanan maksimal karena besarnya biaya yang dikeluarkan, dan juga melindungi sebanyak mungkin orang."

Gannon mengatakan diskusi yang sedang berlangsung juga membicarakan kapan tepatnya vaksin itu akan dikeluarkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News