Van Persie Masih Dipercaya

Van Persie Masih Dipercaya
DIPERCAYA - Robin van Persie saat beraksi di lapangan dalam laga lawan Uruguay, 6 Juli, di Cape Town. Foto: Mike Hewitt/Getty Images/FIFA.com.
ROBIN van Persie baru mencetak satu gol selama helatan Piala Dunia 2010 ini. Catatan itu ironis, mengingat dia diplot sebagai targetman tunggal dalam skema 4-2-3-1 yang konsisten diperagakan Belanda sejak fase grup. Faktanya, striker Arsenal itu hanya bisa mencetak gol saat Belanda menghadapi Kamerun di laga pemungkas Grup E (25/6).

Penampilan yang kurang maksimal itu tidak lepas dari cedera ligamen lutut kanan yang didapat Van Persie dalam laga uji coba melawan Italia November silam. Dia harus absen lebih dari lima bulan, dan baru balik ke lapangan beberapa pekan sebelum kickoff Piala Dunia.

Pelatih Bert van Marwijk sejak awal sebenarnya mengetahui kondisi strikernya tersebut. Namun, dia memilih mempercayai kemampuan Van Persie, bahkan setelah dia puasa gol selama babak knockout. Pelatih 58 tahun itu menunjukkan kepercayaannya dengan tetap menerjunkannya sebagai starter dalam laga melawan Spanyol dini hari nanti.

"Memang, dia tidak mencetak gol di tiga laga terakhir. Tapi penampilannya terus membaik dari laga ke laga. Saya percaya dia masih bisa mencetak gol di final," terang Van Marwijk, seperti dilansir Sky Sports. "Dia akan menunjukkan performa terbaiknya saat melawan Spanyol," yakinnya.

ROBIN van Persie baru mencetak satu gol selama helatan Piala Dunia 2010 ini. Catatan itu ironis, mengingat dia diplot sebagai targetman tunggal dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News