Veddriq Leonardo & Rajiah Salsabillah Lulus Olimpiade Paris 2024

Veddriq Leonardo & Rajiah Salsabillah Lulus Olimpiade Paris 2024
Arsip foto - Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo rihat usai memanjat dengan waktu tercepat saat babak kualifikasi kategori Speed IFSC Asian Qualifier Jakarta 2023 di Arena Panjat Tebing GBK, Jakarta, Minggu (12/11/2023). Dalam babak kualifikasi tersebut Veddriq menempati posisi pertama dengan waktu 5,11 detik serta dua atlet Indonesia lainnya lolos ke babak final. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa.

jpnn.com - JAKARTA - Veddriq Leonardo dan Rajiah Salsabillah, dua atlet panjat tebing (climber) Indonesia, memastikan tempat mereka untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Kepastian itu terjadi setelah mereka meraih medali perunggu pada ajang kualifikasi di Budapest, Hungaria, Sabtu (22/6).

Dikutip dari laman resmi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Minggu (23/6), Veddriq dan Rajiah masing-masing menempati posisi ketiga dalam babak final seri kedua Olimpiade Paris 2024 di Budapest.

Veddriq mencatatkan waktu 5,05 detik di nomor speed putra saat melawan rekan satu negaranya, Aspar Jaelolo yang finis dengan waktu 5,61 detik.

Veddriq pun berhak pulang dengan medali perunggu dan mengamankan tempat di Paris dengan total 91 poin. Dia sangat bersyukur atas capaian ini, dan akan berlatih keras untuk memberikan yang terbaik di Olimpiade Paris 2024 nanti. 

“Saya sangat bersyukur atas dukungan dari semua pihak. Keberhasilan (meraih tiket Olimpiade) ini adalah buah dari kerja keras dan komitmen bersama. Saya akan terus berlatih keras untuk memberikan yang terbaik di Paris nanti,” kata Veddriq.

Sementara, Rajiah di nomor speed putri, mencatatkan waktu 6,64 detik saat menghadapi Niu Di (China) yang finis dalam waktu 6,71 detik.

Rajiah juga berhak atas medali perunggu serta memiliki total 86 poin.

Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo & Rajiah Salsabillah memastikan lulus ke Olimpiade Paris 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News