Vettel Nilai Perubahan Regulasi Untungkan Red Bull

Vettel Nilai Perubahan Regulasi Untungkan Red Bull
Vettel Nilai Perubahan Regulasi Untungkan Red Bull

jpnn.com - LONDON- Balapan Formula 1 musim 2014 mendatang bakal jauh berbeda. Ada banyak perubahan yang diterapkan dalam balapan jet darat tersebut. Salah satu yang sangat mencolok ialah perubahan mesin mobil.

Pada musim baru nanti, para pembalap akan menggunakan mesin V6. Sebelumnya, para pembalap berjibaku dengan mobil V8. Selain itu, system aerodinamis juga bakal mengalami perubahan yang cukup besar.

Cukup? Belum. Para pembalap juga mesti pintar-pintar mengatur strategi ketika sedang berjibaku di atas lintasan. Sebab, musim mendatang pemakaian bahan bakar hanya dibatasi maksimal 100 kilogram. Tapi, pembalap Red Bull, Sebastian Vettel justru senang dengan perubahan tersebut.

“Sangat sulit untuk mengatakan ekspektasi, terutama dengan mesin anyar. Tidak ada seorang pun yang tahu apa yang akan terjadi. Namun, saya pikir, perubahan itu membantu tim besar,” terang Vettel di laman Planet F1, Minggu (22/12).

Tim besar yang dimaksud Vettel tentu saja Red Bull. Selama ini, Red Bull memang tampil sangat dominan. Mereka berhasil menjadi juara dunia dalam empat musim terakhir, mengalahkan beberapa tim tradisional seperti Ferrari dan McLaren.

“Gap bisa saja lebih besar dibandingkan saat ini. Balapan nanti akan sangat menantang karena kami tak tahu bagaimana semuanya akan berjalan. Memanfaatkan bahan bakar yang hanya 100 kilogram juga sangat menantang,” tegas Vettel. (jos/jpnn)

 


LONDON- Balapan Formula 1 musim 2014 mendatang bakal jauh berbeda. Ada banyak perubahan yang diterapkan dalam balapan jet darat tersebut. Salah satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News