Villarreal Jumpa Arsenal di Semifinal Liga Europa, Emery: Biasa Saja

Villarreal Jumpa Arsenal di Semifinal Liga Europa, Emery: Biasa Saja
Juru taktik Villarreal Unai Emery. Foto: Antara/Reuters/Antonio Bronic

jpnn.com, VILLARREAL - Pelatih Villarreal Unai Emery mengesampingkan momen reuni dengan Arsenal di babak semifinal Liga Europa.

Emery memilih fokus terhadap kesempatan untuk unjuk kemampuan Villarreal yang ditanganinya sejak musim lalu.

Villarreal lolos ke semifinal setelah menang 2-1 atas Dinamo Zagreb pada leg kedua perempat final di Estadio la Ceramica, Spanyol, Jumat (16/4) dini hari WIB, demi melangkah dengan kemenangan agregat 3-1 atas klub Kroasia itu.

Di babak semifinal, Villarreal akan bertemu dengan Arsenal, memberi kesempatan Emery menjalani reuni kecil dengan The Gunners, klub yang sempat ditanganinya selama satu setengah musim hingga November 2019.

"Saya sudah terbiasa bertemu dengan tim-tim yang pernah saya tangani. Jadi menghadapi Arsenal, bukanlah sesuatu pengalaman baru," kata Emery selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

Bagi Emery yang terpenting saat ini adalah kesempatan untuk menempatkan Villarreal dalam jajaran klub sukses Eropa.

Pasalnya, ini akan menjadi penampilan kelima Villarreal di kompetisi bergengsi Eropa, tetapi dalam empat kesempatan sebelumnya The Yellow Submarine selalu gagal mencapai final.

Pertemuan dengan Arsenal jelas mengingatkan para suporter Villarreal atas laga semifinal Liga Champions 2005/06, ketika mereka tersingkir dengan kekalahan agregat tipis 0-1.

Villarreal lolos ke semifinal Liga Europa setelah menyingkirkan Dinamo Zagreb di perempat final.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News