Vinales Berjaya di Catalunya

Vinales Berjaya di Catalunya
Pembalap Blusens Avintia, Maverick Vinales. Foto: MotoGP
CATALUNYA - Pembalap tuan rumah, Maverick Vinales berjaya di Moto3 pada seri Catalunya Spanyol, Minggu (3/6). Pembalap Blusens Avintia tampil mendominasi sejak lap 2 hingga akhir dengan mencatatkan waktu tercepat 41.50.965. Sementara urutan kedua diraih Sandro Cortese dengan waktu  +7.752 dan diikuti Miguel Oliveira +7.853.

Mengawali lintas yang mulai kering setelah sempat turun hujan, pembalap Malaysia, Zulfahmi Khairuddin sempat memimpin di lap pertama. Namun, Louis Rossi dengan berani menerobos ke depan untuk memimpin. Rossi terus melaju dengan memperlebar jarak keduanya. Dibelakang Rossi, terjadi pergumulan antara Cortese, Vinales, serta Khairuddin.

13 lap terakhir, Vinales yang mampu menyalip Rossi terus melaju. Ia meninggalkan barisan Rossi, Estrella Galicia, Alex Márquez, Vázquez. Sedikit demi sedikit, ia terus melaju dengan meninggalkan enam pembalap yang beradu merebut posisi kedua.

Vinales akhirnya finish setelah tampil mendominasi sepanjang lap. Ia naik podium setelah mencatatkan waktu 7 detik lebih cepat di depan Cortese dan Oliveira. Mereka diikuti oleh Louis Rossi, Alexis Masbou, Alex Márquez, Hector Faubel, Zulfahmi Khairuddin, Romani Fenati, dengan Luis Salóm. (awa/jpnn)


Hasil Moto3 (22 Lap)

CATALUNYA - Pembalap tuan rumah, Maverick Vinales berjaya di Moto3 pada seri Catalunya Spanyol, Minggu (3/6). Pembalap Blusens Avintia tampil mendominasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News