Voli Pantai Siap Dua Peak Setahun

Voli Pantai Siap Dua Peak Setahun
Voli Pantai Siap Dua Peak Setahun

jpnn.com - JAKARTA - Timnas voli pantai Indonesia bakal menghadapi jadwal padat tahun ini. Sebab, dua agenda multievent besar diselenggarakan hampir bersamaan, Asian Games 2014 di Incheon, Korsel, dan Asian Beach Games (ABG) di Phuket, Thailand. Keduanya pun tetap masuk prioritas utama.

Padahal, selisih waktu penyelenggaraan dua multievent bergengsi di daratan Asia tersebut tidak jauh. Asian Games dilangsungkan mulai 18 September hingga 4 Oktober. Berselang sebulan, ganti ABG yang diselenggarakan mulai 14 hingga 21 November. Praktis, terbatas juga masa pemulihan kebugaran bagi atlet voli pantai Indonesia.

Dalam Asian Games, voli pantai dimasukkan dalam cabor proyeksi medali emas. Demikian juga dalam ABG, Indonesia dibebani target untuk mempertahankan juara bertahan di sektor putra. "Tahun ini pun kami bertekad bisa mengambil dua-duanya. Ya Asian Games, ya ABG," ujar Slamet Mulyanto, pelatih kepala timnas bola voli pantai Indonesia, Selasa (28/1).

Andalannya pun tidak jauh berbeda antara dua multievent tersebut. Sektor putra sama-sama dijadikan tumpuan voli pantai untuk meraih prestasi terbaiknya. Di posisi tersebut, duet maut Indonesia Koko Prasetyo Darkucoro dan Ade Candra Rachmawan tetap menjadi andalan utama.

Sementara itu, untuk sektor putri, belum ada yang bisa diprediksi untuk mengejutkan di ajang level Asia. Slamet menyebut mepetnya jadwal penyelenggaraan dua multievent tersebut sebagai halangan untuk merealisasikan targetnya. Sekalipun, dua kejuaraan itu sama-sama mengandalkan satu pasangan. (ren/c17/ham)


JAKARTA - Timnas voli pantai Indonesia bakal menghadapi jadwal padat tahun ini. Sebab, dua agenda multievent besar diselenggarakan hampir bersamaan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News