Wa Ode akan Bersaksi di Sidang Fahd A Rafiq

Wa Ode akan Bersaksi di Sidang Fahd A Rafiq
Wa Ode Nurhayati. Foto: Dok/JPNN
JAKARTA - Mantan anggota Badan Anggaran DPR RI, Wa Ode Nurhayati akan menjadi saksi di pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Selasa (6/11). Ia bersaksi dalam sidang lanjutan perkara korupsi pengalokasian anggaran dana Penyeusaian Infrastruktur Daerah (PPID) dengan terdakwa Fahd A Rafiq.

"Ya nanti akan bersaksi pada sidang pukul 13.00 nanti," ujar kuasa hukum Fahd, Syamsul Huda saat dihubungi wartawan, Selasa. Dalam kasus ini, Fahd adalah penyuap Wa Ode.

Rencananya, selain Wa Ode, Jaksa Penuntut Umum KPK juga akan menghadirkan Mirwan Amir, Tamsil Linrung, Oly Dondokambey dan Armaida untuk menjadi saksi di sidang tersebut. Nama-nama itu memang sudah beberapa kali disebut dalam sidang Wa Ode maupun sidang Fahd. Mereka diduga mengetahui transaksi suap yang dilakukan Fahd.

Sebelumnya diberitakan, jaksa menyebutkan Fahd menjanjikan uang Rp 5,5 miliar kepada Wa Ode Nurhayati yang saat itu masih aktif di Badan Anggaran. Duit itu untuk mengusahakan agar Kabupaten Aceh Besar, Bener Meriah, dan Pidie Jaya menjadi penerima Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah 2011. Fahd lalu menyetorkan dana Rp 6 miliar pada Nurhayati lewat Haris Andi Surahman yang disebutnya sebagai staf ahli DPR.

JAKARTA - Mantan anggota Badan Anggaran DPR RI, Wa Ode Nurhayati akan menjadi saksi di pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News