Wabah Demam Berdarah Hantui Suporter Piala Dunia  

Wabah Demam Berdarah Hantui Suporter Piala Dunia  
Wabah Demam Berdarah Hantui Suporter Piala Dunia  

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Brasil selaku tuan rumah Piala Dunia 2014 bukan hanya dipusingkan dengan persiapan infrastruktur. Kini, Negeri Samba itu juga tengah diliputi kecemasan mengenai nasib para suporter yang hendak menyaksikan pesta sepakbola empat tahunan itu lantaran wabah demam berdarah.

Departemen Kesehatan Brasil melansir, sebanyak 1,4 juta kasus demam berdarah ditemukan pada 2013 lalu. Hal itulah yang membuat Brasil mencemaskan nasib para suporter. Mereka khawatir, para suporter itu akan membawa virus demam berdarah ketika kembali ke negaranya masing-masing.

Laman Telegraph, Rabu (21/5) menulis, Departemen Kesehatan mengkhawatirkan penyebaran demam berdarah akan semakin meluas. Itu terjadi jika seorang suporter digigit nyamuk Aedes Aegypti selama tinggal di Brasil.

Dari 12 kota yang menjadi tuan rumah Piala Dunia, para ahli menyoroti kondisi di tiga kota. Yakni, Natal, Fortaleza dan Recife. Menurut para ahli, tiga kota itu memiliki potensi penularan demam berdarah paling tinggi.(jos/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Brasil selaku tuan rumah Piala Dunia 2014 bukan hanya dipusingkan dengan persiapan infrastruktur. Kini, Negeri Samba itu juga tengah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News