Wahid Foundation Sebut Dito Ariotedjo Beri Atmosfer Baru di Kemenpora

Wahid Foundation Sebut Dito Ariotedjo Beri Atmosfer Baru di Kemenpora
Menpora Dito Ariotedjo memberikan apresiasi tinggi terhadap pencapaian prestasi Indonesia di Paralimpiade 2024 Paris. Foto: Bagas/Kemenpora.co.id.

jpnn.com, JAKARTA - Plh. Direktur Eksekutif Wahid Foundation, Siti Kholisoh, menyebut Dito Ariotedjo memberi atmosfer baru di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saat menjadi menteri.

Ia menyebut Dito memberi perhatian kepada anak-anak muda untuk memimpin.

“Saya kira Mas Dito memberikan atmosfer baru ya di Kementerian Pemuda dan Olahraga gitu ya karena figurnya yang muda juga sekaligus mungkin ini juga eh cukup dilihat sebagai sebuah representasi Kementerian yang tidak hanya mengurusi masalah olahraga tetapi juga perlu perhatian besar untuk mengakomodir anak muda-anak muda terbaik di Indonesia untuk bisa memimpin dan menjadi pemangku kebijakan,” ujar Siti, Senin (13/10/2024).

Dia menyebut Kemenpora memiliki program-program yang inovatif. Kemenpora pun disebut telah membangun koordinasi dan berjejaring dengan komunitas-komunitas anak muda.

“Program-program terkait dengan Pemuda khususnya di kemenpora saat ini sudah di level yang cukup inovatif ya ada berbagai program-program baru yang menunjang aktivitas aktif aktivitas yang positif kepada anak-anak muda,” katanya.

“Yang kedua, juga sudah berupaya untuk membangun jejaring dan kerjasama program kegiatan dengan komunitas-komunitas maupun pemangku kepentingan di masyarakat seperti organisasi masyarakat sipil.” tuturnya.

Siti menyebut, harus lebih banyak lagi komunitas anak muda yang perlu dirangkul oleh Kemenpora.

“Mungkin berbagai komunitas-komunitas anak-anak muda di luar organisasi-organisasi kampus Saya kira tentu masih perlu banyak komunitas-komunitas anak muda lain yang perlu dirangkul dan dilibatkan dalam kegiatan program kemenpora ke depan,” ujarnya.

Plh. Direktur Eksekutif Wahid Foundation, Siti Kholisoh, menyebut Dito Ariotedjo memberi atmosfer baru di Kemenpora saat menjadi menteri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News