Wakapolri Janjikan Perlindungan untuk Penyidik KPK

Wakapolri Janjikan Perlindungan untuk Penyidik KPK
Wakapolri Janjikan Perlindungan untuk Penyidik KPK

jpnn.com - JAKARTA - Wakapolri Komjen (Pol) Badrodin Haiti menyatakan bahwa Polri siap memberikan perlindungan pada penyidik maupun jajaran KPK yang merasa diteror oleh orang-orang tak dikenal. Pernyataan Badrodin itu sebagai respon atas adanya teror dan ancaman kepada para penyidik di komisi antirasuah itu.

Menurut Badrodin, pihaknya siap memberikan perlindungan jika memang ada permintaan. "Kalau minta (perlindungan), kita bantu," kata pelaksana tugas (Plt) Kapolri itu di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu, (11/2).

Meski demikian, Badrodin mengaku belum ada mendapat permintaan dari KPK terkait perlindungan itu. "Sejauh ini belum ada," tandas Badrodin.

Sebelumnya, Tim 9 bentukan Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan pimpinan dan penyidik KPK. Dalam pertemuan yang digelar Rabu (11/2), penyidik KPK merasa tidak nyaman karena mendapat ancaman.

Sedangkan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto mengatakan, anak buahnya yang menjadi penyidik merasa terancam akibat sejumlah teror. Teror bahkan dirasakan hingga ke keluarga para penyidik.(flo/jpnn)

JAKARTA - Wakapolri Komjen (Pol) Badrodin Haiti menyatakan bahwa Polri siap memberikan perlindungan pada penyidik maupun jajaran KPK yang merasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News