Wakil Ketua KPK Ikut Kampanye

Wakil Ketua KPK Ikut Kampanye
Wakil Ketua KPK Ikut Kampanye
JAKARTA – Guna mendorong terpilihnya para wakil rakyat yang akan duduk di DPR melalui Pemilu 2009, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Penindakan Chandra M. Hamzah, tak segan-segan melakukan kampanye.

“Kemauan untuk memberantas korupsi sangat tergantung dari komitmen dan keputusan-keputusan yang dilahirkan oleh lembaga legislatif. Pemerintah hanya dalam kapasitas menjalankan semua keputusan legislatif. Untuk itu, pilihlah para caleg yang diyakini punya komitmen terhadap pemberantasan korupsi,” kata Chandra, saat peluncuran buku Saldi Isra berjudul 'Kekuasaan dan Prilaku Korupsi', di kantor Mahkamah Konstitusi, Jakarta Rabu (18/3).

Serius tidaknya pemberantasan korupsi, kata Chandra, sangat ditentukan oleh kualitas anggota DPR. Sementara keputusan para caleg untuk bisa lolos atau tidak jadi anggota DPR ditentukan oleh rakyat selaku pemilik sah suara dalam pemilu.

Karena itu, pastikan suara kita diberikan kepada para caleg yang berkomitmen terhadap berbagai upaya pemberantasan korupsi, tegas Wakil Ketua KPK Chandra M. Hamzah.Dia juga menegaskan bahwa sukses tidaknya pemberantasan korupsi di Indonesia tidak bisa hanya mengandalkan kemampuan dan jadi tanggung jawab KPK semata.“Semua warga negara yang saat ini berjumlah sekitar 220 juta penduduk punya tanggung jawab yang sama untuk melawan korupsi. Jika tidak di dukung oleh semua warga, maka KPK akan bisa berbuat maksimal,” tegasnya.(fas/JPNN)

JAKARTA – Guna mendorong terpilihnya para wakil rakyat yang akan duduk di DPR melalui Pemilu 2009, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News