Wakil Ketua MA Janji Sikat Hakim Agung Nakal

Wakil Ketua MA Janji Sikat Hakim Agung Nakal
Wakil Ketua MA Janji Sikat Hakim Agung Nakal
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) bidang yudisial,  Mohammad Saleh di Istana Negara, Jakarta, Kamis (21/3). Saleh dilantik menggantikan posisi Hakim Agung Abdul Kadir Mappong yang sudah memasuki masa pensiun sejak 1 Februari 2013 lalu.

Sebelumnya, proses pemilihan Wakil Ketua MA bidang yudisial ini diikuti oleh para hakim agung yang aktif, dan dilakukan secara terbuka dengan mekanisme pengambilan suara terbanyak atau voting. Usai pelantikan, Saleh mengatakan bahwa dirinya akan bersama MA menindaktegas hakim agung yang melakukan penyimpangan.

"Kita akan bertindak tegas apabila ada hakim-hakim agung yang melanggar. Di MA itu ada bidang pengawasan yang akan mengawasi seluruh masalah yang diperbuat hakim dan kita akan lebih tegas menindak hakim yang menyeleweng," tutur Saleh usai dilantik di Istana Negara.

Dalam kesempatan itu Saleh juga membantah anggapan bahwa MA selama ini sering memutus perkara kecil yang dianggap tidak prorakyat kecil. Menurutnya, pengadilan mengadili perkara yang masuk. Oleh karena itu, kata dia, MA tidak bermasuk memilih-milih perkara, termasuk memilih perkara kecil yang dianggap tidak prorakyat.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) bidang yudisial,  Mohammad Saleh di Istana Negara,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News