Wakil Ketua Panitia Pemilihan Ketum ILUNI FHUI Ungkap Harapan Buat Kandidat, Silakan Disimak

Wakil Ketua Panitia Pemilihan Ketum ILUNI FHUI Ungkap Harapan Buat Kandidat, Silakan Disimak
Kandidat Ketum ILUNI FHUI Yusuf Didi Setiarto. Supplied for JPNN

jpnn.com - Wakil Ketua Panitia Pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI) Arya Wibisana berharap kandidat yang sedang dijaring pihaknya mampu mengelola keragaman di antara tamatan.

“Paling penting bisa menyatukan, tetapi dalam arti bukan jadi satu kelompok saja. Bebas saja, yang penting semua tunduk pada satu AD/ART ILUNI FHUI, Bhinneka Tunggal Ika, lah,” kata dia kepada awak media, Selasa (15/10).

Arya mengingatkan pihaknya mengedepankan sosok pemimpin ILUNI FHUI yang punya kekuatan mental dan fisik. 

“Panitia berharap para calon sudah menyiapkan mental dan fisik. Siapa pun yang terpilih, kerja suka rela memimpin ILUNI FHUI itu tugas berat,” kata Arya.

Diketahui, ada lima kandidat ketua umum dari berbagai angkatan FHUI dan telah menuntaskan tahapan penetapan calon pada 11 Oktober 2024. Satu di antaranya Yusuf Didi Setiarto alumnus 1994.

Rekan sejawat Didi yang menjabat sebagai CEO Indonesia Ocean Justice Initiative (IOJI) Achmad Santosa membenarkan informasi pencalonan Didi. 

“Saya mendukung karena saya banyak kesamaan dengan dia,” kata Otta sapaan Achmad Santosa yang juga lulusan FHUI.

Otta menganggap Didi memiliki jaringan yang kuat, baik di sektor swasta, pemerintahan, maupun di kalangan alumni sehingga layak menjadi Ketum ILUNI FHUI. 

Wakil Ketua Panitia Pemilihan Ketua Umum ILUNI FHUI Arya Wibisana mengungkap harapan buat kandidat yang sedang dijaring pihaknya. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News