Walikota Manado Jadi Tersangka

Walikota Manado Jadi Tersangka
Walikota Manado Jadi Tersangka
JAKARTA -  Wali Kota Manado Jimmy Rimba Rogi akhirnya dinyatakan resmi tersangka dalam kasus penyimpangan dana APBD Manado. Hal tersebut diungkapkan Jubir KPK Johan Budi, Sabtu (25/10). "Sesuai fakta dan bukti, tim penyidik menaikkan status penyelidikan menjadi penyidikan," ujarnya.

Siapa-siapa saja yang jadi tersangka, menurut Johan, sementara ini baru Imba, sapaan akrab Jimmy R Rogi. Namun penyidikan masih terus dilakukan tim KPK. Mengenai pemeriksaan Sekretaris Kota Manado Vicky Lumentut, lanjutnya, hanya sebatas saksi atas tersangka Imba.

Meski sudah resmi tersangka, KPK belum berencana menahan wali kota Manado. "Belum ada rencana sampai saat ini untuk menahan wali kota Manado. Demikian juga pemeriksaan lanjutan setelah ditetapkan sebagai tersangka," tandasnya.

Seperti diketahui Kamis (23/10) KPK menurunkan timnya ke Manado. Sasarannya adalah mengembangkan bukti yang ada termasuk melakukan penggeledahan di rumah dinas  wali kota dan ruang kerjanya di Pemkot Manado. Tim penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap Walikota dan Sekretaris Kota Manado. Hasil nya, KPK memang menemukan adanya penyimpangan dana APBD. (esy/jpnn)

JAKARTA -  Wali Kota Manado Jimmy Rimba Rogi akhirnya dinyatakan resmi tersangka dalam kasus penyimpangan dana APBD Manado. Hal tersebut diungkapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News