Walikota Manado Pernah Minta Perlindungan JK

Walikota Manado Pernah Minta Perlindungan JK
Walikota Manado Pernah Minta Perlindungan JK
JAKARTA- Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi (JRR) yang jadi terdakwa dalam kasus penyimpangan dana APBD tahun anggaran 2006/2007 sebesar Rp 68,8 miliar ternyata pernah meminta perlindungan pada Wapres Jusuf Kalla. Permintaan bantuan itu disampaikan JRR pada Agustus 2008, dua bulan sebelum dia ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

“Saya bersama asisten III, dan kabag keuangan diajak Pak Wali menghadap Pak Wapres untuk meminta bantuan. Saat itu pak wali minta agar pak JK memberikan bantuan terhadap kasus yang saat itu sedang diselidiki KPK,” ungkap mantan Sekkot Manado Vicky Lumentut saat memberikan keterangan sebagai saksi kedua dalam sidang JRR di PN Tipikor, Senin (11/5) siang.

Saat itu, lanjutnya, JK sempat menanyakan pada JRR kasusnya mengenai apa dan sudah sampai di mana. “Pak wali jawab kalau kasusnya soal dugaan penyimpangan dana APBD Manado yang ditemukan BPK. Pak Wali bilang kalau temuan BPK sebesar Rp 48 miliar itu sudah diselesaikan.”

Ditambahkannya, setelah mendengar kasusnya masih dalam penyedilikan dan belum penyidikan, JK meminta JRR tenang-tenang saja. Alasannya, belum tentu penyelidikan naik ke penyidikan.

JAKARTA- Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi (JRR) yang jadi terdakwa dalam kasus penyimpangan dana APBD tahun anggaran 2006/2007 sebesar Rp 68,8 miliar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News