Wamenaker Afrianyah Noor Sandang Gelar Doktor Dengan Predikat Cum laude

Wamenaker Afrianyah Noor Sandang Gelar Doktor Dengan Predikat Cum laude
Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor menyandang gelar Doktor dengan predikat Cum laude dari Universitas Sriwijaya. Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor menjalani Sidang Terbuka Doktor Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang, Sabtu (28/9).

Hasilnya, Afriansyah lewt disertasi berjudul 'Model Collaborative Governance dalam Evaluasi Program Peningkatan Kualitas Pekerja Migran Indonesia' dinyatakan berhak menyandang gelar doktor dengan predikat cum laude.

“Alhamdulillah, saya menyelesaikan sidang terbuka promosi doktor di Program Studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sriwijaya," ujar Afriansyah dalam keterangannya.

Mantan Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) ini presentasinya menekankan pentingnya kerja sama antar-pemangku kepentingan dalam meningkatkan kualitas pekerja migran. Dengan demikian diskusi yang dihasilkan sangat produktif dan memberikan wawasan baru untuk penelitian ke depan.

Dia juga menyebut disertasi tersebut bisa digunakan oleh pemerintah untuk meningkatkan dan memperluas kesempatan pekerja agar bisa bekerja ke luar negeri, khususnya pekerja migran Indonesia (PMI).

Afriansyah berharap setelah meraih gelar doktor ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan dalam bidang ketenagakerjaan.

“Mudah-mudahan ilmu saya bisa diimplementasikan, di bidang ketenagakerjaan khususnya. Hal ini juga dapat dikolaborasikan keilmuan saya untuk bangsa dan negara. Semoga penelitian ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kebijakan dan kesejahteraan pekerja migran Indonesia,” ucapnya.

Afriansyah lantas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perjalanan akademiknya, terutama istri dan anak-anaknya.

Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor menyandang gelar Doktor dengan predikat Cum laude dari Universitas Sriwijaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News