Wamendag Minta Hipakad Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Wamendag Minta Hipakad Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga bersama Ketum Hipakad Hariara Tambunan dan Direktur Bela Negara Kemhan Brigjen TNI G. Eko Sunarto. Foto: Hipakad.

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga meminta agar Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) mengawal masa transisi pergantian kepemimpinan nasional, dari Presiden Joko Widodo ke presiden terpilih hasil Pemilu 2024 Prabowo Subianto.

Jerry menilai peran nyata sangat diperlukan mengingat Hipakad merupakan organisasi beranggotakan putra-putri TNI AD, di mana TNI selama ini dikenal dekat dengan masyarakat dan senantiasa menjaga keutuhan NKRI.

Jerry menyampaikan harapannya saat memberikan sambutan pada pelantikan DPC Hipakad Jakarta Barat 2024-2029 di Gedung MH Thamrin, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa (8/10).

"Sebagai bagian dari keluarga besar bangsa Indonesia dan keluarga besar TNI AD dan Mabes TNI, Hipakad harus turut serta berkontribusi menyosialisasikan program-program pemerintah mendatang dan memastikan masyarakat memahami langkah-langkah yang akan diambil Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk memajukan Indonesia," ujar Jerry dalam sambutannya.

Cucu Mayjen TNI (Purn) R Soekardi ini menyatakan bahwa mengawal transisi kepemimpinan bukan hanya tugas pemerintah, tetapi masyarakat sipil termasuk Hipakad.

"Transisi ini penting dan kesuksesannya akan menentukan arah bangsa ke depan. Semoga Hipakad di bawah kepemimpinan senior saya Bang Hariara Tambunan dan seluruh masyarakat Indonesia dapat berperan aktif mengawal Pak Prabowo dan Mas Gibran di periode pemerintahan 2024-2029,” katanya.

Hadir antara lain Umum DPP Hipakad Hariara Tambunan, Dirjen Pothan Kemhan diwakili Direktur Bela Negara Brigjen TNI G. Eko Sunarto.

Kemudian, Ketua DPC Hipakad Jakarta Barat Bryan Ghautama, Ketua dan Pengurus DPC Hipakad se-DKI Jakarta, Pengurus PPID, LVRI, FKPPI, KBPPP dan ormas sahabat Hipakad.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga minta Hipakad di garda terdepan mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News