Wamenkumham Sidak LP, Napi Curhat Kebutuhan Biologis

Wamenkumham Sidak LP, Napi Curhat Kebutuhan Biologis
Wamenkumham Sidak LP, Napi Curhat Kebutuhan Biologis
MARTAPURA – Lembaga Pemasyarakatan (LP) Martapura, Rabu (22/8) siang kemarin heboh. Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana menggelar inspeksi mendadak (sidak) selama kurang lebih dua jam. Lima blok tahanan diperiksanya satu per satu.

Denny saat itu hanya datang berdua, bersama seorang sahabatnya, tiba di LP pukul 14.00 Wita. Setelah berbincang sebentar dengan pihak LP, ia langsung meluncur ke blok tahanan pertama. Ratusan penghuni LP kaget. Yang sudah kenal, langsung memeluk Denny, namun yang belum kenal tampak kebingungan. “Dudukan-dudukan. Ulun orang Banjar jua, jadi pakai bahasa Banjar ja gen lah. (Ayo kita duduk sama-sama, saya juga orang Banjar, jadi menggunakan bahasa banjar saja, red),” ucapnya.

Denny pun menjelaskan maksud kedatangannya tersebut. Ia mengaku ingin menampung aspirasi dari penghuni LP. Tak pelak, para tahanan mengeluarkan sejumlah unek-uneknya. Beberapa keluhan yang paling banyak dilontarkan yakni sesaknya ruangan dan tidak tersedianya bilik asmara. “Ada dua masalah yang paling banyak diucapkan. Masalah sesaknya ruangan dan kebutuhan biologis,” tuturnya.

Dijelaskan Denny, saat ini penghuni LP di Martapura ada sekitar 800 orang. Jumlah sudah empat kali daya tampung ideal LP, yakni 200 orang.

MARTAPURA – Lembaga Pemasyarakatan (LP) Martapura, Rabu (22/8) siang kemarin heboh. Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News