Wanita Berpengaruh di Asia

Wanita Berpengaruh di Asia
Sri Mulyani. Foto : Bloomberg
JAKARTA — Nama Sri Mulyni semakin mencuat setelah menjadi pihak yang dinilai DPR RI paling bertanggungjawab dalam bailout kasus Century. Di dalam negeri, Sri Mulyani dikecam berbagai kalangan terkait kebijakannya selaku Ketua KSSK saat itu untuk mengucurkan dana talangan sebesar Rp 6,7 triliun kepada Bank bermasalah Century.

Namun demikian penilaian dunia internasional terhadap kepemimpinan Menteri Keuangan Sri Mulyani justri terbalik. Buktinya, Sri Mulyani masuk dalam daftar delapan wanita paling berpengaruh di Asia.

CNN edisi Asia menempatkan Sri Mulyani di deretan wanita palingberpengaruh di Asia. Namanya sejajarkan dengan tujuh wanita lainnya seperti Sonia Gandhi dari India, Zhang Yin dari China maupun Sheikh Hasina dari Bangladesh.

Namun ketika Sri Mulyani ditanya soal itu saat ditemui di kantor kementrian keuangan, Jakarta, Kamis (11/3) ia hanya berkomentar singkat. ’’ Ya, biarin sajalah,’’ kata mantan Direktur IMF untuk KAwasan Asia Pasifik itu sambil berlalu dari kerumunan wartawan,

JAKARTA — Nama Sri Mulyni semakin mencuat setelah menjadi pihak yang dinilai DPR RI paling bertanggungjawab dalam bailout kasus Century. Di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News