Wanita Emas tak Didukung Partai Gurem

Wanita Emas tak Didukung Partai Gurem
Wanita Emas tak Didukung Partai Gurem
GAGAL maju sebagai calon gubernur DKI di Pilkada 2012, Hasnaeni Mischa mulai berulah. Wanita yang mulai akrab dengan julukan ‘Wanita Emas’ tertempel di berbagai angkutan umum itu mengaku telah tertipu oleh sejumlah parpol non parlemen. Lantaran parpol yang tergabung dalam Koalisi Bersatu itu tidak memberikan dukungan kepada Hasnaeni. Dengan kata lain, Hasnaeni selama ini berharap agar mendapat dukungan dari parpol non parlemen. Namun realitas politik berbeda, keberadaan parpol gurem tentunya tidak terlepas dari sejumlah parpol yang memiliki kursi di DPRD DKI dalam mengusung pasangan calon.

Apalagi, fungsi parpol non parlemen sekedar melengkapi kekurangan persentase kuota kursi bagi parpol yang ingin mengusung pasangan calon. Anak dari politisi PDIP Max Moein itu merasa dirugikan secara imateril karena tidak menjadi calon gubernur atau calon wakil gubernur. Rencananya Hasnaeni akan mendatangi KPU DKI, Senin (26/3) pekan depan.

Partai-partai gurem itu meliputi, Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Patriot, Partai Kasih Peduli Bangsa (PKPB), Partai Republikan, Pakar Pangan, Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Persatuan Daerah (PPD), Partai Indonesia Sejahtera (PIS), Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK), Partai Buruh, PPIN, PPNUI, PPDI, PSI, PNI Marhaen, PIB, Partai Kedaulatan, Partai Merdeka, Partai Barnas, dan P3I.

Juru Bicara Koalisi Bersatu DKI Jakarta Syarif Hidayatullah mengatakan, koalisi tidak jadi mengusung Hasnaeni karena tidak ada parpol parlemen yang mengusungnya. “Kami memang berniat mengusung Hasnaeni, namun hingga pukul 23.00, Senin (19/3) tidak ada parpol yang meminang dia, jadi kami alihkan dukungan,” ujar dia.

GAGAL maju sebagai calon gubernur DKI di Pilkada 2012, Hasnaeni Mischa mulai berulah. Wanita yang mulai akrab dengan julukan ‘Wanita Emas’

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News