Wanita Nelayan Ganjar Buktikan Kepedulian Terhadap Kesejahteraan Keluarga di Pangandaran

Wanita Nelayan Ganjar Buktikan Kepedulian Terhadap Kesejahteraan Keluarga di Pangandaran
Pelatihan pembuatan kripik ikan dari Wanita Nelayan Sadulur Ganjar di Pangandaran. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PANGANDARAN - Sebagai bentuk komitmen memberikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia 2024, Wanita Nelayan Sadulur memberikan program penguatan lanjutan kepada ibu-ibu di Desa Wonoharjo, Kabupaten Pangandaran.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Pangandaran, Hj. Ida Nurlaela Wiradinata mengapresiasi pelatihan produksi keripik ikan dari sukarelawan Ganjar itu.

Hal itu membuktikan bahwa Ganjar Pranowo memiliki perhatian dalam mendukung kesejahteraan ekosistem nelayan di Kabupaten Pangandaran.

"Alhamdullilah hari ini bisa melihat programnya Pak Ganjar melalui sukarelawannya yang melakukan sosialisasi kepada masyarakat keluarga nelayan di Kabupaten Pangandaran, programnya sangat baik mendukung kesejahteraan ekosistem nelayan di sini," ungkap Ida dalam siaran persnya, Kamis (23/11).

Dia menyebut keluarga nelayan di wilayahnya merasa ada sosok pemimpin yang melindungi dan mengayomi dengan program yang hebat luar biasa.

"Saya bisa melihat sendiri bagaimana antusiasme masyarakat, kegiatan ini bukan hanya sekadar sebagai ajang pengenalan dalam memilih presiden saja, tetapi program tersebut akan berdampak di hati dan ingatan masyarakat," kata Ida.

Pangandaran sendiri saat ini memiliki koperasi nelayan dan kelompok usaha nelayan untuk mengoptimalkan penjualan hasil dari para nelayan, maka dengan adanya kegiatan ini akan Ida akan coba membantu mengakomodir hasilnya agar bisa dimaksimalkan penjualannya secara lebih masif.

"Kami yakin dengan UMKM yang dioptimalkan, Indonesia akan menjadi negara yang kuat dan berdaulat untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan," ujar dia.

Sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar mengadakan pelatihan pembuatan kripik ikan di Pangandaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News