Wanti, Pramugari Cerdas itu Ingin Pindah ke Bandung

Wanti, Pramugari Cerdas itu Ingin Pindah ke Bandung
Pramugari AirAsia QZ 8501 Wanti Setiawati. Foto: int

jpnn.com - BANDUNG - Iwan Darmawan, kakak ipar pramugari AirAsia QZ 8501 Wanti Setiawati, cerita Wanti dikenal baik, pintar, sosok orang yang bertanggung jawab.

Wanti sudah enam tahun bekerja di AirAsia. Di Surabaya 4 tahun dan Jakarta 2 tahun.

’’Rencananya awal tahun itu Wanti ingin pindah kerja ke Bandara Husein Sastranegara Bandung sebagai pramugari juga. Supaya dekat ke rumah saja kalau masih di Bandung,’’ ujarnya ditemui di kediamannya,  Kampung Lembur Tengah RT 04 RW 05 Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), kemarin.

Disinggung kapan terakhir bertemu Wanti, Iwan menyatakan, itu terjadi pada akhir November lalu. Itupun, Wanti tidak lama diam di rumah. Sebab, jadwal penerbangan yang selalu sibuk.

’’Kalau pulang ke rumah juga paling lama cuma diam tiga hari. Karena memang Wanti sibuk kerja dan jadwal penerbangan cukup padat,’’ paparnya.

Iwan menceritakan, Wanti yang memiliki enam bersaudara dari pasangan Bapak Aam Soma dan Ibu Manah, dikenal sangat cerdas di hadapan teman-temannya sesama pramugari. Itu terlihat dari respons teman-teman Wanti di Surabaya yang merasa kehilangan atas sosok Wanti.

’’Pada waktu saya ke Surabaya lalu bertemu dengan teman-temannya, banyak ungkapan bahwa Wanti sangat baik dan terbilang orang yang cerdas,’’ kata dia seraya menyebut Wanti kelahiran 14 April 1984.

Pendidikan Wanti, kata dia, saat SD diselesaikan di SD Sariwangi Parongpong KBB, lalu SMP dan SMA di Kota Cimahi yang tidak jauh dari rumah tinggal.

BANDUNG - Iwan Darmawan, kakak ipar pramugari AirAsia QZ 8501 Wanti Setiawati, cerita Wanti dikenal baik, pintar, sosok orang yang bertanggung jawab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News