Wantimpres Usulkan Gubernur Ditetapkan Saja

Wantimpres Usulkan Gubernur Ditetapkan Saja
Wantimpres Usulkan Gubernur Ditetapkan Saja
JAKARTA - Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) mengusulkan kepada Presiden untuk mengevaluasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Watimpres menganggap penetapan kepala daerah setingkat Gubernur dan wakil gubernur lebih baik dilakukan oleh DPRD daripada harus melakukan tahapan Pemilukada.

           

‘’Bukan dikembalikan ke DPRD, tapi apakah tidak lebih baik? Itu kan tidak melanggar konstitusi,’’ kata anggota Dewan Pertimbangan Presiden Wantimpres Ryaas Rasyid usai pertemuan dengan Presiden SBY di Kantor Presiden, Rabu (28/9).

           

Namun, kata Ryaas, Presiden SBY masih belum memberikan tanggapannya.’’Belum ditanggapi, baru diskusi terbatas. Karena inikan menyangkut perubahan format,’’ katanya.

           

Di tempat yang sama, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi membenarkan perihal usulan Watimpres tersebut. Namun saat ini rencana tersebut masih dalam tahap pembahasan.

           

JAKARTA - Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) mengusulkan kepada Presiden untuk mengevaluasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Watimpres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News