Wapres AS Harus Antre di Bilik Suara

Wapres AS Harus Antre di Bilik Suara
Joe Biden. Foto: AP
GREENVILE -  Selasa (6/11), Amerika Serikat menggelar pemilihan presiden untuk ke-57 kalinya. Hasil pemilihan ini akan menentukan apakah pasangan Barack Obama dan Joe Biden akan kembali menjadi pemimpin AS pada periode tahun 2012-2016.

Calon wakil presiden incumbent, Joe Biden sangat antusias menyambut hari pemilihan. Biden memberikan suara di wilayah kediamanya di kota Greenvile, Delaware. Biden tiba di lokasi pemungutan suara tidak lama setelah pemilihan dimulai sekitar pukul 07.30 waktu setempat.

Didampingi istri dan anaknya, pasangan Presiden Barack Obama itu harus mengantre selama 13 menit sebelum memberikan suaranya. Bagi pria berusia 72 tahun ini, menggunakan hak pilih tetap menjadi sesuatu yang ia tunggu-tunggu. "Ini selalu menegangkan," ujar Biden sesaat setelah keluar dari bilik suara.

Politisi gaek itu mengatakan bahwa ini kedelapan kalinya ia memilih dirinya sendiri dalam pemilihan umum. Saat ditanya apakah ini hak pilihnya yang terakhir, Biden menjawab singkat. "Saya rasa tidak," jawab mantan senator dari negara bagian Delaware ini.

GREENVILE -  Selasa (6/11), Amerika Serikat menggelar pemilihan presiden untuk ke-57 kalinya. Hasil pemilihan ini akan menentukan apakah pasangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News