Warga Australia Sering Menggalang Dana Lewat Kegiatan Olahraga

Warga Australia Sering Menggalang Dana Lewat Kegiatan Olahraga
Warga Australia Sering Menggalang Dana Lewat Kegiatan Olahraga

Australia adalah salah satu negara paling dermawan di dunia. Australia juga dikenal sebagai negara yang mayoritas warganya aktif berolahraga. Lantas apa hubungan diantara keduanya?

Berdasarkan data dari World Giving Index di tahun 2015, Australia berada di peringkat kelima negara paling dermawan di dunia.

Dari laporan indeks tersebut diketahui banyak warga Australia yang senang menyisihkan uangnya untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, terutama kepada mereka yang berada di luar Australia.

Sementara itu, Badan Statistik Australia (ABS) menemukan warga Australia sangat menyukai olahraga, baik ikut terlibat atau hanya sekedar menonton pertandingan secara langsung atau lewat televisi.

ABS melaporkan mayoritas wrga Australia (lebih dari 70 persen) aktif berpartisipasi dalam berolahraga.

Mulai dari berjalan kaki, lari, bersepeda, bermain ski, berselancar di lepas pantai, naik kuda, sepakbola gaya Australia atau footy, dan masih banyak lagi.

Uniknya data tersebut menunjukkan kebanyakan dari mereka yang aktif berolahraga tinggal di kota-kota besar.

Tidak heran jika di Australia banyak acara penggalangan dana yang digabungkan dengan sejumlah kegiatan olahraga, seperti maraton lari, bersepeda, hingga berenang. 

Australia adalah salah satu negara paling dermawan di dunia. Australia juga dikenal sebagai negara yang mayoritas warganya aktif berolahraga. Lantas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News