Warga Bali Berpakaian Adat Saat Contreng

Warga Bali Berpakaian Adat Saat Contreng
Warga Bali Berpakaian Adat Saat Contreng
JAKARTA - Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika melaporkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (7/7), bahwa seluruh warga Bali diimbau menggunakan pakaian adat Bali saat datang ke Tempat Pemunguatan Suara (TPS) untuk mencontreng Pilpres 8 Juli 2009.

“Persiapan pemilihan presiden di Bali sudah dilakukan dengan sangat baik, termasuk pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap (DPT). Memang sampai saat ini masih ada pemilih ganda, tapi sekarang sedang proses penghapusan, itu pun tidak terlalu banyak,” ujar Pastika.

Persoalan lain ialah WNI yang tidak terdaftar dalam DPT. “Tapi persoalan itu bisa diatasi karena sudah ada putusan MK, yang memperbolehkan penggunaan KTP, saya kira tidak ada lagi persoalan. Apalagi Pilpres ini sudah kami sosialisasikan melalui media massa, ceramah-ceramah, serta website yang menjelaskan tentang pilpres,” ujarnya.

Persiapan logistik sudah didistribusikan hingga TPS. “Kami sudah mengimbau seluruh masyarakat Bali agar datang ke TPS menggunakan pakaian adat, tentu kita semua berharap kondisi aman, kondusif, dan sukses pilpres menjadi impian bersama, semoga pilpres ini menjalan luber dan jurdil,” kata Pastika.

JAKARTA - Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika melaporkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (7/7), bahwa seluruh warga Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News