Warga Bentrok, Timika Masih Mencekam

Warga Bentrok, Timika Masih Mencekam
Rumah Buce Silubun di Jalur 6, Jalan pattimura, Timika, Papua, dibakar massa pada Sabtu (30/3) dinihari. Dalam bentrokan antarwarga ini 2 orang tewas dan dua rumah dibakar. Foto: Maftukin/Radar Timika/JPNN
TIMIKA - Situasi di sekitar lokasi kejadian belum sepenuhnya pulih setelah terjadi perkelahian antarwarga di Timika, Papua. Polisi masih melakukan penjagaan secara ketat untuk menghindari adanya perkelahian lanjutan.

Kapolres Mimika AKBP Jermias Rontini  ketika ditemui Radar Timika (JPNN Group) di lokasi kejadian, Sabtu (30/3)  mengatakan, bahwa awal pertikaian ini bermula dari adanya keributan kecil antara dua kelompok warga di Jalan Serui Mekar, Timika, sekitar Pukul 20.00 Wit Jumat (29/3) malam. Pertikaian tersebut berhasil dilerai oleh aparat Kepolisian Sektor Mimika Baru (Miru).

Jermias menjelaskan, akan tetapi, pada Jumat malam, sekitar pukul 23.00 Wit, di Jalur Enam, Jalan Pattimura, tiba-tiba ada laporan masuk satu rumah terbakar. "Laporan itu direspon Polsek Miru dengan mendatangi lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan Pemadam Kebakaran," jelas Kapolres.

Usai terjadinya pembakaran rumah, lanjut Kapolres, puluhan warga dari masing-masing kelompok saling siaga dengan senjata tajam. Hingga pada Sabtu (30/3) dinihari terjadi bentrokan dan pembakaran rumah di Jalan Busiri Ujung, yang kemudian ditemukan dua korban dalam kondisi tewas dari kelompok Kampung Bombay.

TIMIKA - Situasi di sekitar lokasi kejadian belum sepenuhnya pulih setelah terjadi perkelahian antarwarga di Timika, Papua. Polisi masih melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News