Warga Fatmawati Minta MRT Dibangun di Bawah Tanah

Warga Fatmawati Minta MRT Dibangun di Bawah Tanah
Warga Fatmawati Minta MRT Dibangun di Bawah Tanah
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar diskusi terbuka mengenai pembangunan Mass Rapid Transit (MRT). Diskusi dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan diikuti oleh pejabat Dinas Perhubungan DKI, perwakilan PT MRT Jakarta, pakar transportasi serta perwakilan masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Peduli MRT.

Dalam diskusi diketahui bahwa proyek proyek MRT ditolak oleh warga yang tinggal di daerah Fatmawati dan sekitarnya. Mereka menolak jika MRT dibangun dengan sistem layang.

Alasannya, sistem layang akan menggangu warga setempat akibat polusi udara dan polusi suara yang ditimbulkan MRT. Oleh karena itu mereka meminta jalur MRT yang melintasi daerah Fatmawati dibuat di bawah tanah alias subway.

"Bapak bayangkan, kalau bapak keluar rumah buka pintu langsung ketemu kereta. Itu polusinya, debunya, belum lagi kebisingannya," ujar Ketua Masyarakat Peduli MRT, Hilda dalam acara diskusi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (28/11).

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar diskusi terbuka mengenai pembangunan Mass Rapid Transit (MRT). Diskusi dipimpin langsung oleh Gubernur DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News