Warga Indonesia di Canberra Rayakan 70 Tahun Kemerdekaan RI

Warga Indonesia di Canberra Rayakan 70 Tahun Kemerdekaan RI
Warga Indonesia di Canberra Rayakan 70 Tahun Kemerdekaan RI

Peringatan 17 Agustus selalu dirayakan dengan meriah oleh warga Indonesia di rantau. Tak terkecuali oleh mereka yang ada di Canberra. Dari jalan santai hingga pesta kuliner, peringatan kemerdekaan menjadi ajang silaturahmi bagi sesama perantau.

Hawa dingin tak menyurutkan semangat sekitar 300 warga Indonesia di Canberra untuk mengikuti acara jalan santai yang digelar memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus.

Dengan rute melewati Danau Burley Griffin yang membelah Kota Canberra, acara jalan santai yang digelar (15/8) ini dipimpin oleh Duta Besar RI untuk Australia, Nadjib Riphat Kesoema.

“Rangkaian acara kegiatan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia di Canberra ini dilakukan untuk tetap mempertahankan nasionalisme, identitas bangsa dan semangat perjuangan para pahlawan Indonesia,” jelasnya dalam keterangan pers yang diterima ABC.

 “Selain itu, acara ini sekaligus untuk memperkuat solidaritas dan persatuan antar warga Indonesia di Australia,” sambungnya.

Warga Indonesia di Canberra Rayakan 70 Tahun Kemerdekaan RI
Perayaan 17 Agustus di Canberra diwarnai dengan acara jalan santai yang diikuti sekiar 300 warga Indonesia. (Foto: KBRI Canberra)

Seperti layaknya di Tanah Air, peringatan 17 Agustus di Canberra juga dimeriahkan dengan sejumlah lomba tradisional seperti gaple, lomba makan kerupuk dan lomba membawa kelereng dalam sendok.

Tak ketinggalan, kuliner asli Nusantara, misalnya soto mie dan mie goreng, turut menyemarakkan peringatan 70 tahun Kemerdekaan RI di sini.

Peringatan 17 Agustus selalu dirayakan dengan meriah oleh warga Indonesia di rantau. Tak terkecuali oleh mereka yang ada di Canberra. Dari jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News