Warga Kenya Pantau Pilpres AS lewat Nobar

Berharap-Harap Cemas Obama Menang Lagi

Warga Kenya Pantau Pilpres AS lewat Nobar
Warga Kenya Pantau Pilpres AS lewat Nobar
NAIROBI - Pemilihan presiden Amerika Serikat (pilpres AS) kemarin (6/11) mengundang perhatian seluruh dunia. Termasuk, di kampung halaman nenek moyang Presiden AS Barack Obama di Desa Kogelo, Distrik Siaya, Provinsi Nyanza, Kenya.

Warga yang tinggal di kota asal leluhur Obama di timur Afrika tersebut memantau pilpres Negeri Paman Sam dari berbagai media. Mereka pun menyaksikan sambil berharap-harap cemas bahwa mantan senator Illinois itu bisa kembali menang.

Berbagai spanduk terpasang di desa yang punya populasi sekitar 3.600 jiwa tersebut. "Saksikan pilpres AS 2012 lewat layar raksasa," bunyi salah satu iklan pada spanduk yang terpasang di salah satu sudut desa.

Acara semacam nontong bareng (nobar) sampai dini hari itu tidak gratis. Tiket termurah dijual USD 12 (sekitar Rp 115 ribu) atau setara dengan upah buruh lepas di Kenya selama sepekan.

NAIROBI - Pemilihan presiden Amerika Serikat (pilpres AS) kemarin (6/11) mengundang perhatian seluruh dunia. Termasuk, di kampung halaman nenek moyang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News