Warga Kepulauan Seribu akan Nikmati Listrik 24 Jam

Warga Kepulauan Seribu akan Nikmati Listrik 24 Jam
Warga Kepulauan Seribu akan Nikmati Listrik 24 Jam
MIMPI panjang warga Kepulauan Seribu untuk bisa menikmati aliran listrik sepanjang hari bakal terwujud. Menyusul rampungnya pembangunan kabel listrik bawah laut dari selatan dan utara untuk Kepulauan Seribu Desember tahun ini. Warga Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang selama ini hanya bisa menikmati aliran listrik 15 jam perhari, dengan rampungnya pembangunan listrik ini, warga bisa meniknmati aliran listrik 24 jam tanpa padam.

 

Saat ini, Perusahaan Listrik Negara (PLN) sedang melakukan tes tegangan aliran listrik kabel listrik bawah laut. Jika tidak terjadi gangguan apa pun, maka dipastikan pekan depan aliran listrik sudah bisa dinikmati warga Pulau Seribu seperti warga Jakarta di lima kotamadya administrasi lainnya.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mengatakan Pemprov DKI menargetkan pembangunan jaringan kabel listrik bawah laut untuk kebutuhan warga Kepulauan Seribu rampung pada akhir tahun 2011. Pembangunan kabel listrik bawah laut ini sudah berjalan dari tahun 2008 hingga 2011, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan listrik seluruh warga kepulauan tersebut.

“Kita targetkan aliran listrik dapat dinikmati warga Pulau Seribu pada akhir tahun ini. Sehingga mereka bisa menikmati lingkungan yang terang benderang. Sebab, kita akan mendirikan lampu penerangan jalan umum untuk menerangi jalan-jalan lingkungan. Kini, genset hanya menjadi alat cadangan ketika listrik mati,” kata Fauzi di Balaikota DKI, Jakarta.

MIMPI panjang warga Kepulauan Seribu untuk bisa menikmati aliran listrik sepanjang hari bakal terwujud. Menyusul rampungnya pembangunan kabel listrik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News