Warga Kintom Bentrok dengan Polisi

1 Orang Tertembak, 3 Terluka

Warga Kintom Bentrok dengan Polisi
Warga Kintom Bentrok dengan Polisi
KINTOM - Kehadiran Kepala Badan Harkam Mabes Polri Komjen Oegroseno dan Kapolda Sulteng Brigdjen Dewa Persana di Kecamatan Kintom, Luwuk, Sulawesi Tengah mampu menenangkan warga. Ribuan warga yang sejak, Sabtu (2/2) menutup jembatan Kintom akhirnya membuka blokade jalan yang menghubungkan wilayah Kecamatan Luwuk dan Kecamatan Batui, Minggu (3/2).

 

Pembukaan blokade jembatan itu dilakukan warga bersama Kapolda Sulteng Brigdjen Dewa Persana, Kabaharkam Mabes Polri Komjen Oergroseno, Bupati Banggai Sofhian Mile tepat pukul 15.30 waktu setempat.

Kabaharkam Mabes Polri dan Kapolda Sulteng tiba di Kecamatan Kintom  tepat pukul 14,00 setelah melakukan perjalanan dengan pesawat khusus milik Mabes Polri. Kedua perwira ini dikawal khusus aparat TNI yang dipimpin langsung Dandim 1308 L/B Letkpl Sony Septiono dan Denpom Luwuk.

Kesepakatan membuka jalan itu terkait disepakatinya tuntutan warga untuk mencopot AKBP Yossy Kusomo dari jabatannya sebagai Kapolres Banggai. Selanjutnya, Mabes Polri akan menunjuk pelaksana tugas sampai proses penyelidikan selesai dilakukan oleh tim khusus dari Polda Sulteng. “Kita akan melakukan penyelidikan atas kasus ini, terhadap saksi, tidak akan diperiksa di polres. Cukup diperiksa di kantor Lurah, “ tegas Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Oegroseno di hadapan warga.

KINTOM - Kehadiran Kepala Badan Harkam Mabes Polri Komjen Oegroseno dan Kapolda Sulteng Brigdjen Dewa Persana di Kecamatan Kintom, Luwuk, Sulawesi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News