Warga Lereng Merapi Kembali Mengungsi

Warga Lereng Merapi Kembali Mengungsi
Warga Lereng Merapi Kembali Mengungsi
JOGJA - Meski sudah terjadi letusan, namun rasa aman belum bisa dirasakan penuh oleh warga di lereng Gunung Merapi. Jumat (29/10) pagi, Merapi kembali menyemburkan wedhus gembel atau awan panas. Setidaknya ada dua potensi bahaya dari erupsi itu.

Awan panas meluncur hingga 4 kilometer. Awan hitam itu masih membumbung tinggi, membentuk gelembung-gelembung yang mengerikan. Pengungsi diminta lebih waspada, karena erupsi yang terjadi Jumat pagi sekitar pukul 08.52 Wib kembali menunjukkan keganasannya. Warga yang sempat pulang ke rumahnya dipaksa kembali ke pengungsian.

Padahal sebagian warga sudah kembali ke rumah untuk mengurus ternak, menggarap lahan pertanian, dan menjaga harta bendanya. Namun, semburan awan panas membuat warga harus kembali ke pengungsian.

Pemerintah setempat meminta warga turun gunung agar tak terkena semburan. Guguran material panas membuat warga bergegas kembali ke pengungsian.(gus/jpnn)

JOGJA - Meski sudah terjadi letusan, namun rasa aman belum bisa dirasakan penuh oleh warga di lereng Gunung Merapi. Jumat (29/10) pagi, Merapi kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News