Warga Minta Ahok Lihat Realita di Lapangan

Warga Minta Ahok Lihat Realita di Lapangan
Warga Minta Ahok Lihat Realita di Lapangan

jpnn.com - JAKARTA - Warga Lenteng Agung, DKI, masih bersikeras menolak Susan Jasmine Zulkifli sebagai lurah setempat.

Nasrullah, tokoh pemuda Lenteng Agung, menegaskan sikap warga tidak berubah. "Sikap kita tidak berubah. Kita masih menunggu sikap dari Pak Jokowi," ujar Nasrullah kepada JPNN, Selasa (1/10).

Dia berharap, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, yang cenderung keras menanggapi tuntutan warga, agar mau mengavaluasi pernyataannya.

"Saya berharap Ahok mengevaluasi pernyataannya, agar lebih lunak. Ahok harus bisa melihat fakta di lapangan," ujar Nasrullah.

Yang dimaksud Nasrullah adalah pernyataan Ahok yang menuding Mendagri Gamawan Fauzi tidak paham konstitusi.

Padahal, seperti dijelaskan Staf Ahli Mendagri Bidang Politik, Hukum dan Hubungan Antarlembaga, Reydonnyzar Moenek, tanggapan Mendagri soal polemik pengangkatan Lurah Lenteng Agung itu bersifat normatif.  Mendagri mengatakan, tidak ada yang salah dengan langkah Pemprov, karena sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 73 tahun 2005, pengangkatan lurah kewenangan pemprov.

Dalam PP tersebut, menurut Donny, juga diatur syarat-syarat yang harus dipenuhi seorang calon lurah. Di antaranya lurah harus punya kemampuan tehnis di bidang pemerintahan dan memahami sosial budaya masyarakat setempat.

Selain itu dalam PP juga disebutkan, lurah diangkat berdasarkan selected, bukan elected. Artinya tidak dipilih, tapi ditunjuk berdasarkan kemampuan yang ada.

JAKARTA - Warga Lenteng Agung, DKI, masih bersikeras menolak Susan Jasmine Zulkifli sebagai lurah setempat. Nasrullah, tokoh pemuda Lenteng Agung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News