Warga Muhammadiyah Ikut Berjuang Bela Islam

Warga Muhammadiyah Ikut Berjuang Bela Islam
Unjuk rasa ormas Islam. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Koordinator Nasional (Kornas) Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) memastikan semua anggota untuk ikut aksi Bela Islam.

Mereka mengimbau kepada warga Muhammadiyah yang ikut dalam aksi 4 November tapi tidak terdaftar dan masih terpisah dari rombongannya untuk segera mendaftarkan diri di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta, Kramat Raya 49.‎

Menurut ‎Sekjen Fokal IMM Azrul Tanjung‎, meskipun dilarang membawa atribut Muhammadiyah,  tapi pihaknya tidak bisa tinggal diam.

“Kami sami’na waatana pada pimpinan. Tapi kami juga tidak mungkin abai atau melakukan pembiaran terhadap kondisi warga kita yang sebagian besar sudah masuk Jakarta," kata Azrul yang Sekretaris Majelis Ekonomi PP Muhammadiyah di Jakarta, Kamis (3/11).

‎Dia menyebutkan, kurang lebih 15 ribu warga Muhammadiyah termasuk Aisyiah akan ikut dalam demo 4 November.

Mereka berasal dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat,  Banten, Lampung, dan Sumatera Selatan.

Ditegaskan Azrul, dorongan jihad untuk Islam atas penistaan ayat suci Alquran dan ulama karena ketidaktegasan penegak hukum.

Selain itu warga Muhammadiyah memandang tabiat Ahok berpotensi merobek-robek renda kebhinekaan yang sejak era perjuangan fisik, kemerdekaan hingga era reformasi diperjuangkan oleh mereka.

JAKARTA--Koordinator Nasional (Kornas) Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) memastikan semua anggota untuk ikut aksi Bela

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News