Warga Pantura Dukung Ipar SBY Jadi Capres

Warga Pantura Dukung Ipar SBY Jadi Capres
Warga Pantura Dukung Ipar SBY Jadi Capres

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang kini menjadi politisi Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo didorong untuk menjajal pemilihan presiden (pilpres) 2014. Dukungan ini datang dari warga di sepanjang jalur mudik Pantura yang menamakan diri Paguyuban Pemudik Indonesia (PPI).

"Kami mendukung dan memohon sepenuhnya, agar Bapak Pramono Edhi Wibowo bersedia menjadi calon presiden. Sebab sosok beliau yang tegas dengan disiplin pendidikan militer yang telah ditempuh baik  dan mampu memahami persoalan bangsa ini sangat dibutuhkan untuk kepemimpinan ke depan," kata Ketua PPI Saefuddin Abbas lewat siaran pers, Senin (12/8).

Bentuk dukungan PPI disampaikan melalui spanduk-spanduk yang dipasang di sepanjang jalur Pantura, Cirebon, Indramayu, Subang, Purwakarta, dan Karawang. Salah satu bunyi spanduk memohon kesediaan Pramono untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden SBY.

Saefuddin yakin Pramono bisa mengulang kisah sukses pencapaian pembangunan yang telah dilakukan SBY. Ia juga mengklaim bahwa masyarakat di jalur Pantura memiliki keyakinan yang sama.

"Saat ini setidaknya, masyarakat di sepanjang Pantura baik juga sudah menyatakan keyakinan yang sama agar Bapak Pramono Edhie berkenan menjadi presiden kami selanjutnya," ujarnya

Pramono Edhie yang merupakan adik ipar SBY disebut-sebut bakal mengikuti konvensi Partai Demokrat. Jika lolos seleksi, purnawirawan Jenderal TNI ini akan dicalonkan sebagai calon presiden 2014 oleh partai bentukan SBY tersebut. (dil/jpnn)


JAKARTA - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang kini menjadi politisi Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo didorong untuk menjajal pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News