Warga Persoalkan HGU Lahan Milik Kodeco

Warga Persoalkan HGU Lahan Milik Kodeco
Warga Persoalkan HGU Lahan Milik Kodeco
BATULICIN - Puluhan warga yang berasal dari 11 desa di tiga  kecamatan menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Sekretariat Pemkab Tanbu. Mereka mempersoalkan keberadaan izin Hak Guna Usaha (HGU) PT Kodeco Agrojaya Mandiri (KAM) diatas lahan yang diklaim milik warga. 

Rusdiansyah,  perwakilan warga menjelaskan, warga di 11 desa tidak pernah dilibatkan dalam setiap rapat dengan perusahaan. "Terbitnya HGU PT KAM mengejutkan warga. HGU menjadi pemicu keresahan warga,” jelas Rusdiansyah seperti dilansir Radar Banjarmasin (JPNN Grup), Jumat (19/10)

Menurutnya, warga juga merasa dirugikan dengan terbitnya izin tersebut, karena lahan milik warga akan ditanami kelapa sawit. “Perusahaan beralasan sudah mendapat persetujuan dari warga sekitar. Tapi faktanya pihak perusahaan tidak pernah melakukan sosialisasi maupun pendekatan dengan warga,” katanya.

Setelah berorasi selama 15 menit, Rusdiansyah bersama beberapa perwakilan warga dipertemukan dalam sebuah ruangan rapat dengan Pemkab Tanbu yang diwakili oleh Sekda Tanbu Drs H Gusti Hidayat.

BATULICIN - Puluhan warga yang berasal dari 11 desa di tiga  kecamatan menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Sekretariat Pemkab Tanbu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News