Warga Rawa Buaya Masih Berkemah di Jalur Kereta

Warga Rawa Buaya Masih Berkemah di Jalur Kereta
Warga Rawa Buaya Masih Berkemah di Jalur Kereta
JAKARTA - Banjir yang merendam kawasan Kampung Kelingkit, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, masih menyisakan penderitaan bagi warga. Mereka terpaksa mengungsi di jalur rel kereta api yang melintasi perkampungan padat penduduk itu.

Para warga mendirikan tenda seadanya, bahkan ada yang cuma beratapkan terpal atau tenda biru. Warga mengaku harus membuat tenda sendirian karena minimnya bantuan, termasuk dari pemerintah.  "Kita sendiri dan para warga Kampung kelingkit berinisiatif untuk mendirikan tenda-tenda ini," kata Nurbaiti (38), warga Rawa Buaya, kepada wartawan di lokasi, Minggu (20/1).

Dituturkannya, tenda bantuan pemerintah tak cukup menampung mereka. "Kalau dari pemerintah (tenda) kecil-kecil. Mana muat, kan orangnya tidak sedikit," keluhnya.

Dari pantauan di lapangan, terlihat rel kereta di kampung itu sudah dipenuhi tenda. Banyak warga yang memilih bertahan di jalur kereta meski banjir sudah mulai surut. Beberapa warga bahkan mengaku belum berani pulang ke rumah mereka.

JAKARTA - Banjir yang merendam kawasan Kampung Kelingkit, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, masih menyisakan penderitaan bagi warga. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News