Warga RI di Perth Selenggarakan Kreasi Indonesia 2015

Warga RI di Perth Selenggarakan Kreasi Indonesia 2015
Warga RI di Perth Selenggarakan Kreasi Indonesia 2015

Guna merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-70, warga Indonesia di Australia Barat, utamanya di Perth, akan menyelenggarakan acara Kreasi Indonesia di Curtin Stadium pada hari Minggu (30/8/2015).

Kreasi adalah singkatan dari Kuliner, Etnik dan Seni Indonesia, sebuah kegiatan budaya yang diselenggarkan oleh the Association of Indonesian Postgraduate Students and Scholars in Australia (AIPSSA), Persatuan Pelajar Indonesia di Australia (PPIA) dan Kelompok Masyarakat Indonesia di Perth.

Dalam rilis yang diterima oleh ABC Australia Plus Indonesia, Ketua Umum KREASI Indonesia, Marthina Keke Marentek, mengatakan acara KREASI Indonesia ini selain untuk merayakan ulang tahun kemerdekaan Indonesia di Perth, juga bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya dan pariwisata Indonesia serta memperkuat hubungan antara Indonesia dan Australia.

Tio Novita Efriani, Ketua Bidang Acara KREASI sekaligus Stage Director, menambahkan acara KREASI Indonesia didukung oleh lebih dari 100 artis dan berdurasi selama 7 jam yang dibagi dalam tiga sesi.

Sesi pertama berupa Konser Bhineka Tunggal Ika yang akan berlangsung pada pukul 11 pagi – 1 siang. Berbagai tarian, angklung, lagu, puisi, dan peragaan busana bertema nasionalisme dan tradisional akan disajikan dalam lima segmen pagelaran: Mahardika Indonesia, Parade Kilau Busana Indonesia, Senandung Cinta Budaya Bangsa, Tari Kolosal dan persembahan lagu Gebyar-Gebyar yang merupakan theme song acara KREASI Indonesia.

Warga RI di Perth Selenggarakan Kreasi Indonesia 2015
Beberapa warga Indonesia yang terlibat dalam kegiatan Kreasi Indonesia 2015.

 

Sesi ke dua adalah Festival Rakyat 2 yang dimulai pukul 1 siang – 4 sore. Sesi ini didesain lebih interaktif. Pengunjung akan diajak untuk bernyanyi dan menari bersama dengan artis-artis pendukung KREASI Indonesia.

Guna merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-70, warga Indonesia di Australia Barat, utamanya di Perth, akan menyelenggarakan acara Kreasi Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News