Warga Solo Hadiri Pelantikan Jokowi

Warga Solo Hadiri Pelantikan Jokowi
Warga Solo Hadiri Pelantikan Jokowi
JAKARTA-Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012-2017 Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama diprediksi akan diikuti ribuan warga Jakarta. Sebagai antisipasi, panitia pelantikan menyiapkan tempat khusus semacam podium di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Rencananya, podium itu akan dipakai gubernur terpilih menyapa warga yang diprediksi akan memenuhi kawasan Balaikota dan gedung DPRD DKI Jakarta.

Jika tak ada aral melintang, Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai bekerja Selasa 16 Oktober atau sehari setelah dilantik. Hal pertama yang akan dilakukan mantan Walikota Solo ini adalah jalan-jalan keliling ibu kota. Beberapa lokasi yang kemungkinan didatangi adalah kantor walikota di lima wilayah DKI. Selain itu, kantor dinas-dinas kemungkinan juga akan menjadi lokasi yang didatangi. Di sana Jokowi akan menyapa anak buahnya, para pegawai mulai dari walikota, kepala dinas, hingga staf biasa.

"Jadwalnya sejauh ini belum ada, tapi salah satu kemungkinan Pak Jokowi akan berkunjung ke lima wilayah kota," kata Eko Hariadi, Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta, di sela-sela Gladi resik pelantikan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di kantor DPRD DKI, Minggu (14/10).

Eko mengatakan, usai dilantik Jokowi sebenarnya sudah langsung menyapa warga. Yakni, warga yang hadir di lokasi pelantikan Jl Kebon Sirih Jakarta Pusat. Usai dilantik Jokowi-Basuki akan menyapa warga Ibu Kota dari atas panggung mini yang dibangun di depan gedung DPRD DKI.

JAKARTA-Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012-2017 Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama diprediksi akan diikuti ribuan warga Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News