Wartawan Susuri Pinggiran Kampung Pulo, Walikota: Berbahaya, Banyak Paku

Wartawan Susuri Pinggiran Kampung Pulo, Walikota: Berbahaya, Banyak Paku
Wartawan Susuri Pinggiran Kampung Pulo, Walikota: Berbahaya, Banyak Paku

jpnn.com - JAKARTA - Hingga Sabtu (22/8), sepanjang sekitar 1,8 kilometer pinggiran Sungai Ciliwung di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, sudah bersih dari pemukiman warga.

Dari pantauan RMOL diketahui puluhan petugas Satpol PP masih terlihat di bantaran sungai. Sebagian diantaranya tampak duduk-duduk di sepanjang Jalan Jatinegara Barat yang ditutup untuk umum.

Saat awak media berusaha masuk ke kawasan pinggiran Sungai yang sudah dibersihkan dari rumah warga, aparat langsung mencegah. Alasannya demi keselamatan.

"Berbahaya, banyak paku," ujar Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana saat berbincang dengan RMOL di Jatinegara Barat, Sabtu (22/8) sore.

Sejauh mata memandang, terlihat satu unit alat berat eskavator yang tengah membersihkan puing-puing bangunan. Kata Bambang, pihaknya menargetkan 1,8 kilometer lahan yang akan direlokasi.

Titik awal penggusuran berada di RT 3 RW 3 Jalan Kampung Pulo, Kecamatan Jatinegara, Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Puluhan aparat kepolisian juga masih terlihat di lokasi. Keberadaan aparat, Satpol PP dan warga menyebabkan kawasan Jatinegara Barat penuh sesak. (sam/jpnn)

 


JAKARTA - Hingga Sabtu (22/8), sepanjang sekitar 1,8 kilometer pinggiran Sungai Ciliwung di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, sudah bersih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News