Wasit Inggris Dapat Kesempatan

Wasit Inggris Dapat Kesempatan
Howard Webb di lapangan. Foto: Guardian.co.uk.
LONDON - Klub Inggris memang tidak ada yang sukses menembus final Liga Champions musim ini. Namun, bukan berarti negeri Ratu Elizabeth sama sekali tidak punya wakil. Wasit brilian yang sudah pernah memimpin laga Euro 2008, Howard Webb, bakal memimpin duel antara Bayern Munchen versus Inter Milan Sabtu (22/5) besok.

"Kami menyerahkan tugas memimpin final Liga Champions kepada Howard Melton Webb, wasit 38 tahun asal Inggris," demikian pernyataan resmi UEFA soal penunjukan Webb. "Dia sudah aktif di UEFA sejak 2005 dan telah memimpin 47 laga resmi UEFA sepanjang karirnya," lanjut juru bicara UEFA tersebut.

Sejak menjadi wasit profesional, Webb memang belum pernah mendapat kehormatan memimpin final Liga Champions. Bukan karena kualitasnya yang dianggap kurang. Tapi, karena kebetulan selama lima tahun terakhir selalu ada tim Inggris yang menembus final.

Ya, pada 2005 ada Liverpool yang akhirnya merebut trofi. Tahun berikutnya, Inggris diwakili Arsenal yang menyerah kepada Barcelona. Pada 2007, giliran Manchester United yang ditekuk AC Milan. Musim berikutnya lagi, malah dua slot final menjadi milik United dan Chelsea. Terakhir, musim lalu, United menantang Barcelona. Nah, musim ini adalah kesempatan emas Webb melakukan tugas mulia tersebut.

LONDON - Klub Inggris memang tidak ada yang sukses menembus final Liga Champions musim ini. Namun, bukan berarti negeri Ratu Elizabeth sama sekali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News