Waspada H7N9, Hati-Hati ke Luar Negeri

Waspada H7N9, Hati-Hati ke Luar Negeri
Waspada H7N9, Hati-Hati ke Luar Negeri
JAMBI- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi mulai melakukan upaya mengantisipasi penyebaran virus flu brung jenis terbaru, yakni H7N9 di Provinsi Jambi. Ditemui koran ini, Sabtu (13/4), Kadinkes Provinsi Jambi Andi Pada menghimbau kepada masyarakat Jambi yang terserang demam setelah melakukan perjalanan ke luar negeri, untuk segera mengecek kesehatannya.

Kabarnya,  virus baru ini telah  menyebar di Cina, dari 16 yang terjangkit, 8 diantaranya dilaporkan meninggal dunia. “Hati-hati untuk yang baru melakukan perjalanan ke luar negeri, khususnya ke Cina. Kalau terserang demam sebaiknya langsung memeriksakan kesehatannya,” tegasnya.

Dikatakannya, secara umum cara penanggulangan virus ini sama dengan virus influenza lainnya. “Bagaimana kebesihan makanan dijaga. Ketika selesai kerja dan menjamah unggas tetap diutamakan mencuci tangan dengan sabun dan kebersihan lingkungan juga adalah  prioritas yang diutamakan,” sebutnya.

Ditegaskannya lagi, untuk menghindari terjangkit virus ini adalah dengan cara menghindari kontak langsung dengan unggas. “Sama dengan virus H5N1 cara menghindarinya, tetap hati-hati setelah kontak langsung dengan unggas,” ungkapnya.

JAMBI- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi mulai melakukan upaya mengantisipasi penyebaran virus flu brung jenis terbaru, yakni H7N9 di Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News